HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat

Posted by HendrA pada September 24, 2008

Written by henny Tjandra
Sunday, 14 September 2008
Saya bekerja di sebuah perusahan export garment . Setiap minggu selalu ada barang yang diexport , kadang bisa sedikit , kadang banyak sampe mencapai 12 container sekali jalan….Kejadian po minggu kedua juni , dimana kami mengalami masalah , salah satu dari dari 7 style yang harus keluar tidak bisa export full quantity tepat waktu. Scdh export kami untuk USA adalah sabtu pagi dan sebenarnya berdasarkan analisa telah saya ketahui adanya kemungkinan masalah pada satu style tersebut ..Oleh sebab itu saya mengajukan permintaan mundur export 1 minggu untuk sisa quantity dari style tsb saja kepada agent kami di HK sambil saya terus berdoa untuk pertolongan campur tangan TUHAN untuk masalah ini..Namun jawaban yang mengecewakan datang bahwa kami tidak diijinkan mundur dan kalau tidak bisa harus export melalui perjalanan udara..

Terus terang , apabila barang sampai jalan melalui udara , keuntungan 10 order pun blm tentu bisa menutup biaya penerbangan..Ini yang selalu di dengungkan oleh Big boss kami..Maka kami selalu berhati hati dl hal ini..

Setelah mendapat balasan email mengenai penolakan dari agent kami , hati saya sangat sedih .Tapi saya masih berharap pertolongan TUHAN sekali lagi dengan memohon sekali lagi pengajuan mundur dari USA . Logika kami disini , USA sudah resesi ekonomi , penjualan melambat , ada 7 style untuk buyer tsb , masakan 1 style export 50% qty saja tidak boleh sih. minggu sebelumnya sudah export 15 style ke buyer yang sama …. Tapi apa mau dikata , last minute po hari jumat pagi , saya mendapat kejutan lagi dari buyer , NO EXTENTION or DISCOUNT 20 % … oh GOD ! Sungguh tega buyer ini …Aku kecewa sekali …Saking kecewanya , perkataan keluar dari mulut saya ( bukan dalam hati lagi ) ; TUHAN KOK KASIH SAYA PENCOBAAN SEPERTI INI SIH ! KENAPA TUHAN TIDAK MENOLONG SAYA .

Yg terbayangkan oleh saya biaya kapal terbang yang harus dikeluarkan . Kecewanya Big boss… Untuk sesaat saya masih memandangi email dari buyer dimonitor …. Tapi setelah itu akhirnya saya sadar , kok saya begitu kurang ajar sama TUHAN emangnya setiap permintaan saya harus dipenuhi . Lalu saya berdoa ; AMPUNI KEKURANGAN AJARANKU TUHAN , AKU EMOSI . AKU PERCAYA ENGKAU MENDENGAR DOAKU , BERBELAS KASIH LAH PDKU , DAN AKU YAKIN PERTOLONGAN TUHAN TIDAK AKAN TERLAMBAT….

Aku mulai menawar kepada buyer untuk 10- 15 % discount atas brg yang terlambat export dan minta diijinkan untuk export po minggu berikutnya..karena email baru dikirim po hari jumat , maka kemungkinan dapat kabar dari buyer adalah minggu depan.. Perhitungan kami bagaimanapun dengan % disc jauh lbh murah dari biaya kapal terbang.

Pada saat itu posisi saya adalah pasrah… Minggu berikutnya hari senin 16 jun , aku mendapat email dari buyer . Mau tau isi emailnya ? YOUR DELIVERY EXTENTION IS GRANTED WITHOUT DISCOUNT !!!!! . Mata saya berkaca kaca , membaca dan membaca lagi seolah olah tidak percaya. Saya cuma minta tolong TUHAN supaya brg boleh diijinkan export walaupun dengan disc % . TAPI TUHAN MEMBUAT BUYER MELEMAHKAN HATINYA DGN MEMPERBOLEHKAN KAMI EXPORT MUNDUR 1 MINGGU TANPA DISC 1 % PUN ….LUARRRR BIASA TUHAN KITA !!!! HALLELUYAH !!

Akhirnya barang kami export melalui laut dan uang LC sudah cair…

Saya menyesal sekali telah marah sama TUHAN . Untung juga saat itu saya sadar dan minta ampun. Mungkin kalo saya tetap marah sama TUHAN , barang saya tetap harus export melalui udara .

Pertolongan TUHAN tidak pernah terlambat !

Henny Tjandra

Tinggalkan Balasan

 
