HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Platini Kritik Persiapan Euro 2012

Posted by HendrA pada September 26, 2008

Kamis, 25 September 2008 11:56

Kapanlagi.com – Presiden UEFA Michel Platini diperkirakan akan berhenti sejenak mengkritik Arsene Wenger karena ia akan mengalihkan kritik seputar persiapan Polandia dan Ukraina sebagai tuan rumah Euro 2012.

Kritik terhadap ketidak-siapan kedua negara tersebut kemungkinan akan disampaikan Platini pada pertemuan Kamis (25/9).

Platini sebelumnya menjadi berita utama di berbagai surat kabar setelah dalam sebuah wawancara beberapa hari lalu menuduh pelatih Arsene Wenger hanya lebih peduli kepada bisnis daripada sepak bola.

Meski diperkirakan akan mengkritik tuan rumah Polandia dan Ukraina, Platini kemungkinan tidak akan mengancam akan memindahkan hak tuan rumah ke negara lain.

Dalam pertemuan dua hari itu, komite eksekutif badan sepak bola Eropa tersebut juga akan membahas rencana penambahan jumlah peserta babak final dari 16 menjadi 24 negara.

Para petinggi UEFA juga akan membicarakan kemungkinan penggunaan tayangan ulang rekaman video untuk membantu wasit. Langkah tersebut dilakukan setelah mendapat banyak saran dari para pelatih, termasuk Wenger.

Platini telah mengunjungi Polandia dan Ukraina sebanyak dua kali tahun ini dan pernah memperingatkan bahwa kedua negara bisa kehilangan hak jika stadion dan infrastruktur tidak siap.

Pertemuan tersebut akan mendengarkan laporan dari panitia seputar kemajuan yang telah mereka capai.

“Laporan tersebut sangat penting. Tapi masih terlalu dini untuk membuat keputusan apakah akan memindahkan Euro 2012 ke negara lain,” kata salah seorang petinggi UEFA.

Penambahan jumlah peserta putaran final dari 16 menjadi 24 diperkirakan akan disetujui karena pada Juni lalu, sebanyak 53 pejabat senior negara anggota UEFA sudah menyatakan dukungan mereka terhadap rencana tersebut.

Tapi tetap muncul kekhawatiran bahwa penambahan tersebut bisa menurunkan kualitas turnamen yang berlangsung sebulan penuh itu. (*/cax)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: