HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Chelsea dan Manchester United Imbang

Posted by HendrA pada September 27, 2008

Senin, 22 September 2008 09:26

Kapanlagi.com – Gol pemain pengganti Salomon Kalou di saat-saat terakhir pertandingan mengantar Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu.

Kaou, yang turun ke lapangan pertandingan sebagai pemain pengganti di menit ke-74, mencetak gol melalui sundulannya enam menit kemudian, setelah gol pembukaan Park Ji-sung di menit ke-18.

Bermain imbang tersebut membuat Chelsea mempunyai poin yang sama dengan Liverpool, yakni 11 poin, satu poin di belakang pimpinan sementara klasemen, Arsenal, yang menang 3-1 dalam pertandingan tandang melawan Bolton Wanderers, Sabtu.

Aston Villa menang 2-1 di West Bromwich Albion, Minggu, untuk merangkak ke posisi keempat dengan 10 poin.

Juara Inggris manchester United, yang dikalahkan Liverpool pekan lalu, kini mengoleksi lima poin dari empat pertandingan, satu pertandingan lebih sedikit dibanding para saingannya untuk merebut gelar juara Inggris.

Menyadari bahwa kekalahan akan menjadikan mereka terpaut sembilan poin dengan Chelsea, para pemain Manchester United bermain baik dan tendangan Rio Ferdinand membentur mistar gawang dalam serangan awal.

Serangan mereka membuahkan hasil setelah Patrice Evra menyerbu ke kotak penalti dan mengoper bola kepada Dimitar Berbatov. Pemain asal Bulgaria itu melepaskan tembakan rendah, yang dapat dihalau penjaga gawang Petr Cech, tetapi bola halauannya itu jatuh di kaki Park Ji-sung, yang kemudian memanfaatkannya dengan baik.

Chelsea menurunkan Didier Drogba di babak kedua, sementara Manchester United menurunkan Cristiano Ronaldo, tetapi kedua pemain penyerang itu tidak mampu mengubah keadaan.

Joe Cole mempunyai kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-65, tetapi tembakannya terlalu lemah dan mengarah langsung ke penjaga gawang Tomasz Kuszczak, yang menggantikan Edwin van der Sar setelah penjaga gawang asal Belanda itu mengalami cedera karena tabrakan di babak pertama.

Tujuh menit kemudian Cole melakukan umpan silang rendah untuk membuat Nicolas Anelka tinggal menyentuh bola untuk membobol gawang lawan, tetapi pemain asal Prancis itu tidak berhasil menyentuh bola.

Saat waktu hampir mendekati akhir pertandingan, Chelsea tampaknya akan mengalami kekalahan pertama di kandang sendiri dalam pertandingan liga sejak Arsenal mengalahkan mereka Februari 2004.

Tetapi, Saat john Obi Mikel melambungkan bola dari tendangan bebasnya, Kuszczak tetap terpaku di garis gawangnya dan Kalou yang tak terkawal menyundul bola dari jarak enam meter dan bola masuk ke gawang Manchester United.

Pelatih Chelsea luiz Felipe Scolari mengatakan kehilangan Deco yang cedera saat pemanasan merupakan kehilangan bagi timnya.

“Mereka menguasai pertandingan di 15 menit pertama, kami melakukan perbaikan, tetapi kami melakukan kesalahan di muka gawang,” katanya kepada Sky Sports.

Park Ji-sung, yang menjadi bintang lapangan dalam pertandingan tersebut dan masih tampil menyengat setelah absen sejak final Liga Champions bulan Mei, mengatakan, “Sangat mengecewakan setelah kami memimpin begitu lama.” (*/cax)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: