HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Eto`o Bertahan di Barcelona

Posted by HendrA pada September 27, 2008

Senin, 11 Agustus 2008 13:37

Kapanlagi.com – Pemain nasional Kamerun Samuel Eto`o, yang meskipun dianggap surplus oleh pelatih baru Barcelona Pep Guardiola pada Juni, akan tetap tinggal di klub raksasa Spanyol tersebut, lapor satu surat kabar, Minggu.

Tidak lama setelah ia disebut sebagai pengganti Frank Rijkaard Juni lalu, Guardiola mengumumkan bahwa ia tidak memperhitungkan Eto`o dan dua pemain papan atas lainnya — Deco dan Ronaldinho — untuk musim mendatang.

Namun harian olahraga yang berbasis di Barcelona El Mundo Deportivo,Minggu, melaporkan melalui edisi online-nya bahwa Guardiola telah menyetujui dan memutuskan untuk mempertahankan Eto`o, pemain Barcelona pencetak gol terbanyak dalam liga Spanyol tahun lalu dengan 16 gol.

“Di samping kondisi pasar, yang tidak menawarkan Barcelona peluang yang jelas untuk memanggil salah satu dari beberapa striker dengan kapasitas untuk berkompetisi dengan Eto`o, penampilannya dalam pramusim tidak bisa diremehkan,” tulis surat kabar tersebut.

Guardiola mencapai keputusan untuk tidak menjual Eto`o, yang dikontrak dari Mallorca pada 2004, setelah berbicara dengan kapten tim, katanya.

Presiden Barcelona Joan Laporta dan direktur teknik klub Txiki Begiristain mendukung keputusan tersebut, tambah harian itu.

Awal bulan ini Begiristain mengatakan bahwa sedikitnya “empat atau lima klub besar” tertarik untuk mengontrak Eto`o namun belum ada tawaran resmi.

Barcelona berada di bawah tekanan untuk membuat keputusan karena jika mereka menggunakan Eto`o dalam kualifikasi Liga Champions mereka pada Rabu melawan tim asal Polandia Wisla Krakow, pemain tersebut tidak akan bisa mewakili klub lain dalam turnamen kompetisi jika ia akhirnya pindah.

Itu akan membuat kemungkinan adanya kesepakatan transfer musim ini semakin sulit.

Pekan lalu kapten Barcelona Carlos Puyol mengindikasikan ia ingin melihat pemain yang tiga kali menjadi pemain terbaik Afrika itu tetap tinggal di klub tersebut.

“Ia salah satu yang terbaik di dunia. Sekarang ia hanya anggota lain dalam skuad dan sedang bekerja seperti biasanya dengan banyak keinginan dan ambisi. Segalanya seperti tahun-tahun yang lain,” katanya. (*/cax)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: