HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Lehmann Mundur Dari Laga Internasional

Posted by HendrA pada September 27, 2008

Sabtu, 09 Agustus 2008 15:39

Kapanlagi.com – Jens Lehmann hari Jumat mengundurkan diri dari karir internasionalnya, dengan memberi waktu pada pelatih Jerman Joachim Loew untuk mencari penjaga gawang baru sebelum Piala Dunia 2010.

Penjaga gawang berusia 38 tahun itu, yang sudah 61 kali memperkuat skuad negaranya, mengadakan perundingan dengan Loew sebelum mengambil keputusan, kata Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) dalam sebuah pernyataan di websitenya (www.dfb.de).

“Saya tidak dapat lagi memberi jaminan kepada pelatih itu bahwa saya akan masih bisa bermain sepak bola setelah kontrak setahun saya dengan VfB Stuttgart berakhir,” kata Lehmann.

“Oleh karena itu, saya menyarankan kepadanya dan (pelatih penjaga gawang) Andreas Koepke agar mereka tidak lagi memasukkan saya dalam rencana mereka,”katanya.

Lehmann, yang meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Stuttgart pada akhir musim lalu, melakukan debutnya bagi Jerman melawan Oman Februari 1998.

Ia tampil terakhir saat Jerman kalah 0-1 dari Spanyol di final Euro 2008 di Wina bulan Juni.

Penjaga gawang Bayer Leverkusen, Rene Adler (23) oleh media setempat diduga kuat akan menjadi penjaga gawang Jerman, saat Jerman melakukan pertandingan persahabatan melawan Belgia di Nuremberg 20 Agustus.

Mantan pelatih Jerman, Juergen Klinsmann menjadikan Lehmann sebagai pilihan utamanya pada Piala Dunia 2006, menggeser penjaga gawang Bayern Munich, Oliver Kahn, ke bangku cadangan.

“Keberhasilan kami di Piala Dunia 2006 akan selalu dikaitkan secara erat dengan (Lehmann), tetapi ia juga memberi sumbangan yang sama besarnya dengan keberhasilan kami di Euro 2008,” kata Loew.

“Ia telah berbuat banyak bagi persepakbolaan Jerman dan selalu menjadi partner perundingan penting bagi saya,” katanya.

Jerman, yang menjadi tuan rumah, menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2006. (*/cax)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: