HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Malaysia Minati Makanan Ternak Dari Indonesia

Posted by HendrA pada September 27, 2008

Sabtu, 27 September 2008 08:29

Kapanlagi.com – Perusahaan ternak Malaysia Lay Hong Bhd melirik Indonesia untuk mendapatkan pasokan makanan ternak yang lebih murah guna menyetop impor makanan ternak dari Amerika dan Argentina.

Saat ini, impor makanan ternak naik tiga kali lipat dari biaya produksi Lay Hong, demikian media massa Malaysia, Jumat (26/9).

Jagung untuk makanan ternak dapat tumbuh di Indonesia, tidak di Malaysia. Jika kami dapatkan petani di Indonesia yang dapat memasok jumlah yang besar maka kami dapat menghentikan impor makanan ternak yang sangat mahal dari pemasok lama, kata Direktur operasi Lay Hong, Yap.

Setiap bulan, Lay Hong impor 7.000 ton jagung dan kedelai dari Amerika dan Argentina untuk makanan ayam. Diharapkan, perundingan dengan pihak Indonesia bisa selesai pada awal tahun baru.

Pada kwartal pertama yang berakhir 30 Juni 2008, Lay Hong mengalami kerugian besar karena harus menanggung kenaikan makanan ternak seperti jagung, kedelai, minyak kelapa sawit, di mana harga bahan produksi itu naik paling tinggi pada Maret dan April 2008.

Mereka tidak bisa menaikkan harga ayam dan telur karena pemerintah masih mengontrol harga kedua komoditas tersebut, tambah Yap.

Namun begitu pada kwartal berikutnya, Yap optimis kinerja keuangan membaik karena berhasil menembus pasar baru di Jepang. Para pembeli Jepang akan mengaudit peternakan kami bulan depan. Jadi diharapkan kami dapat mengekspor ayam dan telur dalam jumlah besar ke Jepang.

Lay Hong kini memproduksi sekitar 1,5 juta telur per hari dan sekitar lima juta ayam per tahun. (kpl/rif)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: