HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Scolari Siap Antar Chelsea di Liga Champions

Posted by HendrA pada September 27, 2008

Senin, 15 September 2008 18:24

Kapanlagi.com – Pelatih Chelsea Luiz Felipe Scolari menjadi pelatih terakhir untuk mencoba mengantarkan klub London kaya itu ke kejuaraan sepak bola klub Eropa berhadiah besar hari Selasa ketika pertandingan di grup-grup Liga Champions dimulai.

Tantangan pertama pelatih Brazil itu ialah bagaimana dia mampu meloloskan timnya dari Grup A. Di Grup itu Chelsea akan menghadapi Girondins Bordeaux, Roma, dan klub Rumania CFR Cluj.

Klub Rumania itu merupakan satu dari dua klub debutan di Liga Champions yang akan digelar Selasa dengan klub Siprus Anorthosis Famagusta berada di Grup B yang akan bertemu runner-up Bundesliga Jerman Werder Bremen.

Tim kuat di Liga Champions yaitu Barcelona, Inter Milan dan Liverpool juga memulai kampanye pertandingan mereka hari Selasa (16/9).

Barca kalah di semifinal musim kompetisi lalu, menjamu Sporting Lisbon di Grup C, Inter Milan yang dilatih Jose Mourinho dijamu di Panathinaikos, dan Liverpool, segar karena terangkat moralnya setelah kemenangan atas juara Eropa Manchester United, tanding tandang ke Prancis bagian selatan untuk menghadapi Olympique Marseille.

Sementara itu PSV Eindhoven di Grup D menjamu Atletico Madrid.

Scolari telah menikmati permulaan yang mengesankan sejak mengambil alih dari Avram Grant di Chelsea dan timnya berada di puncak klasemen sementara liga Inggris setelah mengalahkan Manchester City 3-1 hari Sabtu (13/9).

Pelatih Brazil itu, yang mengantarkan negaranya merebut Piala Dunia 2002, berharap dapat mengantarkan selangkah lebih maju dibandingkan dengan musim kompetisi tahun lalu ketika mereka menderita kekalahan yang menyakitkan dari Manchester United lewat adu penalti pada final di Moskow.

Roman Abramovich, pemilik klub Chelsea yang berasal dari Rusia, menginginkan sekali tropi Liga Champions lebih dari apa pun, dan tiga manajer, Claudio Ranieri, Mourinho dan Grant, dipecat oleh raja minyak itu karena tidak bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

“Tekanan pada saya dan para pemain tidak hanya menjuarai Liga Champions. Tekanan itu juga untuk merebut Piala FA, Carling Cup dan juara liga Inggris — kami ingin memenangi semua pertandingan,” katanya seperti dikutip media Inggris pekan ini.

Chelsea tidak akan diperkuat pemain tengah Michael karena dilanda cedera lutut, sementara itu striker Didier Drogba akan kembali tampil setelah sembuh dari cedera lutut. (kpl/rif)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: