HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Van Nistelrooy Mundur Dari Internasional

Posted by HendrA pada September 27, 2008

Selasa, 05 Agustus 2008 11:31

Kapanlagi.com – Pemain penyerang Belanda, Ruud van Nistelrooy telah pensiun dari sepak bola internasional untuk memusatkan perhatian pada klubnya, Real Madrid, kata Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB), Senin.

Dikatakannya, pemain berusia 32 tahun itu telah memberitahu pelatih Bert van Marwijk bahwa ia tidak lagi bersedia masuk tim Belanda setelah memutuskan bahwa ia tidak dapat menampilkan permainan terbaiknya untuk klub dan negara.

“Setelah mempelajari jadwal Real Madrid dan tim Belanda, saya menyadari … bermain untuk kedua tim akan berarti berat bagi beban fisik saya dan karenanya saya mengambil keputusan ini,” kata van Nistelrroy.

“Saya tidak memanfaatkan kesempatan-kesempatan dan setelah menikmati putaran final Euro 2008, saya dapat mempertimbangkan kembali (keputusan saya) dengan perasaan yang baik.”

Van Nistelrooy sudah 64 kali memperkuat tim nasional dan mencetak 33 gol setelah melakukan debut internasionalnya tahun 1998.

Mantan pemain penyerang Manchester United itu absen dalam Euro 2000 karena cedera lutut dan Belanda gagal lolos ke putaran final Piala dunia 2002, tetapi ia mencetak empat gol dalam turnamen besar pertamanya, yakni pada putaran final Kejuaraan Eropa berikutnya di Portugal tahun 2004.

Ia mencetak satu gol di Piala dunia 2006 di Jerman dan dua gol di Euro 2008 di Austria dan Swiss. Pada turnamen tersebut, Belanda secara mengejutkan disingkirkan Rusia di perempat final.

Marwijk terkejut

Keputusan van Nistelrooy itu mengejutkan Van Marwijk, yang menggantikan Marco van Basten sebagai pelatih Belanda pada 1 Juli.

“Saya sudah mengadakan pembicaraan secara menyeluruh dengan Ruud dan saya tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali menghormati keputusannya,” kata Van Marwijk.

“Saya menyesal bahwa saya tidak bisa menggunakan kualitas dan pengalamannya saat saya menyusun skuad saya, tetapi saya berharap ia berhasil di Real Madrid,” katanya.

Belanda akan melakukan pertandingan internasional pertamanya, yakni pertandingan persahabatan, di bawah pelatih baru itu pada 20 Agustus di Moskow melawan tim nasional Rusia, yang diasuh pelatih asal Belanda, Guus Hiddink.

Van Nistelrooy mempunyai hubungan kurang baik dengan Van Basten, yang tidak memasang pemain penyerang tersebut pada pertandingan babak kedua Piala dunia 2006. Dalam pertandingan tersebut Belanda dikalahkan Portugal.

Van Basten kemudian tidak memakai Van Nistelrooy dalam skuadnya untuk kualifikasi Euro 2008, tetapi, karena banyak anggota timnya yang cedera, ia memanggil kembali Nistelrooy pada Oktober 2006, suatu pemanggilan yang ditolak pemain penyerang itu.

Tetapi, pada agustus 2007, Van Nistelrooy kembali memperkuat skuad asuhan Van Basten dan kembali mencetak dua gol di ajang kualifikasi itu.

Sebelum putaran final Euro 2008, Van Basten mengumumkan bahwa penjaga gawang Edwin van der Sar dan Van Nistelrooy merupakan dua pemain pilihan pertamanya yang tak dapat diganggu gugat.

Van der Sar pensiun dari pemain internasional setelah turnamen tersebut, tetapi Van Nistelrooy pada saat itu tampak tidak diragukan lagi akan melanjutkan karirnya sebagai tim nasional Belanda, suatu keputusan yang ia cabut kembali menjelang dimulainya lagi musim baru.

Van Nistelrooy meninggalkan Manchester united menuju Real Madrid bulan Juli 2006 dengan uang transfer 15 juta euro (US$23,39 juta). Ia bergabung dengan klub Inggris itu dari PSV Eindhoven April 2001 untuk rekor transfer pada waktu itu sebesar 19 juta pound (US$37,39 juta). (*/cax)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: