HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

China Tak Lagi Temukan Susu Terkontaminasi

Posted by HendrA pada Oktober 2, 2008

Senin, 29 September 2008 12:20

Kapanlagi.com – Administrasi Umum Pengawas Kualitas, Inspeksi dan Karantina (AQSIQ) China yang selama dua minggu terakhir melakukan pengawasan tidak lagi menemukan susu dan yogurt terkontaminasi melamin.

“AQSIQ mulai melakukan pengawasan sejak 14 September terhadap 296 kotak minyak cair dan yogurt yang diproduksi 47 perusahaan, termasuk Yili, Mengniu, Guangming dan beberapa perusahaan lainnya, yang diproduksi di sejumlah wilayah China. Hasilnya tidak ditemukan melamin,” demikian seperti dilaporkan Xinhua, di Beijing, Minggu.

Langkah pengawasan terhadap susu bubuk bayi diambil AQSIQ di seluruh wilayah setelah sejumlah media pada 9 September melaporkan bahwa produk susu yang diproduksi Sanlu dan perusahaan terkemuka di China lainnya terkontaminasi melamin sehingga menyebabkan kematian empat bayi dan ribuan lainnya sakit.

AQSIQ sejak 18 September 2008 juga melakukan pengawasan susu di sejumlah pusat belanja di seluruh wilayah untuk memantau adanya daftar petunjuk aman terhadap produk susu yang dihasilkan produsen, dan meletakkan kata “SAFE” pada produknya.

Sementara itu, sejumlah produk yang diketahui terkontaminasi melamin telah ditarik dan dipindahkan dari rak penjualan dan total 7.074 produk susu tercemar telah ditarik dari seluruh pengecer di China per 23 September, demikian diungkapkan Administrasi Negara Industri dan Perdagangan.

Tapi di tengah-tengah hasil pemeriksaan produk susu dan yogurt, produsen terkemuka China lainnya yang memproduksi permen “White Rabbit”, Jumat mengumumkan pihaknya akan menghentikan penjualan produknya.

Alasannya karena produknya yang di ekspor ke Singapura terkontaminasi melamin.

Perusahaan permen yang berlokasi di Shanghai, Guanshengyuan, yang memproduksi permen terkenal itu, mengatakan pihaknya sejak awal telah menarik seluruh produk ekspornya, dan beberapa yang diuji coba positif mengandung melamin.

Meskipun demikian, kata perusahaan itu, pihaknya tidak membuat sejumlah pernyataan sampai pejabat berwenang yang melakukan pengujian belum mengeluarkan hasilnya.

Menteri Perdagangan China Chen Deming, mengatakan bahwa negara telah berupaya keras untuk memulihkan kepercayaan konsumen di pasar domestik terhadap produk susu. (*/roc)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: