HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Harga Minyak Mentah Dunia Merosot

Posted by HendrA pada Oktober 2, 2008

Kamis, 02 Oktober 2008 09:39

Kapanlagi.com – Harga minyak mentah merosot pada Rabu (1/10) waktu setempat, atau Kamis pagi WIB, setelah secara mengejutkan diberitakan stok minyak mentah di Amerika Serikat (AS) meningkat, sehingga menekan turun harga minyak.

Kontrak utama New York, minyak mentah jenis light sweet untuk pengiriman November, turun US$2,11 menjadi ditutup pada US$98,53 per barel.

Di London, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman November jatuh US$2,84 menjadi mantap pada US$95,33 per barel.

Departemen Energoi AS (DoE) mengatakan Rabu (1/10), bahwa cadangan minyak mentah AS meningkat 4,3 juta barel dalam pekan yang berakhir 26 September, mengejutkan pasar yang telah memperkirakan turun sekitar 1,7 juta barel.

DoE mengatakan stok bensin (BBM) meningkat 900.000 barel.

Mike Fitzpatrick dari MF Global mengatakan kemungkinan lain penyebab penurunan harga minyak tersebut adalah “sebuah keengganan yang mengejutkan dari para anggota legislatif untuk mensahkan paket penyelamatan ekonomi AS,” yang mendorong para pedagang untuk menggarisbawahinya.

Senat AS direncanakan akan memutuskan sebuah paket versi baru pada akhir Rabu, untuk membersihkan bank-bank Wall Street dari “racun” aset-aset yang terkait mortgage (hipotik).

Rencana bailout hingga US$700 miliar telah digagalkan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS awal pekan ini.

Para analis mengatakan gagalnya rencana tersebut akan terus mendorong kekhawatiran terjadinya pelambatan tajam pada ekonomi AS yang sudah lemah, negara pembeli utama ekspor dunia.

Analis Sucden, Nimit Khamar mengatakan bahwa rencana baru tersebut tidak akan memperbaiki situasi dalam jangka pendek.

“Itu tidak menjadikan sebuah solusi yang akan diambil ekonomi global untuk pulih kembali dari dampak kredit yang seret,” kata Khamar.

“Dalam opini kami, kami yakin situasi ekonimi data memburuk lagi karena gejolak akibat krisis finansial merembes secara luas terhadap ekonomi. Karena itu, prospek permintaan minyak tampaknya akan terus memburuk.” (kpl/rif)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: