HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Omzet Furniture Turun Drastis

Posted by HendrA pada Oktober 2, 2008

Senin, 29 September 2008 07:20

Kapanlagi.com – Pengusaha furniture di Medan mengeluh sepinya order, meski hari raya lebaran Idul Fitri tinggal empat hari lagi. Tahun ini permintaan dari masyarakat sangat jauh menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan sejak awal ramadhan hingga beberapa hari lagi memasuki lebaran baru dua unit kursi tamu yang terjual.

Menurut A Hok, salah seorang pengusaha furniture di Medan, Minggu, daya beli masyarakat terhadap produk furniture akhir-akhir ini memang sangat menurun seiring kondisi perekonomian yang semakin terasa berat.

Masyarakat yang berkunjung ke galerinya untuk melihat-lihat maupun sekedar bertanya juga sangat minim bahkan dapat dihitung dengan jari per harinya.

Hari ini, sedari pagi hingga pukul 14.00 WIB, baru dua orang yang datang ke galerinya. Itupun hanya melihat-lihat dan setelah itu pergi tanpa berkata apa-apa setelah melihat harga banderol yang tertera di beberapa perabot yang dipajang.

“Daya beli masyarakat tahun ini benar-benar menurun drastis. Kondisi ini sangat jauh dari tahun-tahun sebelumnya dan sangat jauh dari yang kami perkirakan, banyak barang-barang yang masih menumpuk di gudang,” katanya.

Kondisi yang sama juga dialami Samin(50) pengusaha furniture lainnya di Medan.

Menurut dia, sepinya masyarakat yang membeli furniture lebih disebabkan karena kondisi perekonomian yang sedikit merosot, sehingga mereka lebih memilih menggunakan perabotan yang lama.

“Kalau tahun lalu, satu minggu sebelum lebaran masih banyak barang-barang yang laku seperti kursi tamu, lemari, meja makan, dan lainnya, namun kini dalam satu hari belum tentu ada barang yang laku,” katanya. (kpl/boo)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: