HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Barcelona Bantai Atletico 6-1

Posted by HendrA pada Oktober 5, 2008

Barcelona memetik kemenangan spektakuler dalam lanjutan La Liga, Sabtu (4/10). Berkat gol beruntun hanya dalam waktu kurang dari 30 menit, skuad asuhan Pep Guardiola itu menutup laga dengan skor 6-1 atas Atletico Madrid di Nou Camp.

Barcelona sudah membuka pesta pada menit ketiga ketika bek tengah Rafael Marquez menanduk bola pojok Xavi Hernandez.

Tiga menit kemudian, Barca mendapat hadiah penalti setelah striker Lionel Messi dijatuhkan di kotak terlarang. Striker Samuel Eto’o sebagai algojo sukses membawa tuan rumah unggul 2-0 hanya dalam waktu enam menit.

Namun pesta Barca belum terhenti. Dua menit kemudian giliran Messi yang menghadirkan mimpi buruk bagi pasukan Javier Aguirre itu. Pemain Argentina itu mencetak gol demi kedudukan 3-0 melalui tendangan bebas kontroversial. Para pemain Atletico sempat memprotes karena bola ditendang ketika kiper Gregory Coupet masih sibuk mengatur rekan-rekannya sebagai pagar hidup.

Tiga gol yang bersarang di gawang Coupet hanya dalam waktu kurang dari 10 menit membuat mental pemain Atletico sedikit hancur. Tapi Maxi Rodriguez memberi perlawanan dengan menipiskan ketinggalan 1-3 lewat tendangan indah dari jarak jauh nan melengkung.

Namun penampilan lini belakang Atletico dan juga kiper Coupet memang sedang di bawah form. Sebaliknya, Barca begitu baik dalam menyusun serangan dan menyelesaikannya menjadi gol. Menit ke-18, Eto’o mencetak gol keduanya usai menerima umpan terobosan dari Xavi dan melewati hadangan Coupet untuk kedudukan 4-1.

Situasi bagi Atletico makin runyam setelah penyerang Maxi harus ditarik keluar karena cedera. Hilangnya Maxi membuat Atletico kehilangan taji di lini depan karena striker Diego Forlan sudah lebih dulu cedera dan hanya meninggalkan Sergio Aguero seorang.

Akibatnya tugas pertahanan Barca menjadi lebih ringan karena tekanan Atletico berkurang. Sebaliknya, Barca justru bisa menambah gol pada menit ke-28 lewat sontekan Eidur Gudjohnson demi skor sementara 5-1.

Menjelang jeda, Messi sedikitnya mendapat dua kali peluang emas — salah satunya hanya melebar tipis dari gawang Coupet.

Setelah istirahat, permainan menjadi sedikit membosankan karena tempo sedikit lebih lambat dibanding babak pertama. Atletico tak mampu berbuat banyak untuk terhindar dari kekalahan memalukan. Sementara Barca masih bisa mencetak satu gol lagi melalui Thierry Henry untuk menutup laga dengan skor 6-1.

Bagi Atletico, ini adalah kekalahan kedua secara beruntun di La Liga setelah pekan lalu dipermalukan Sevilla. Kemenangan atas PSV Eindhoven di Liga Champions tengah pekan kemarin seperti tak bertuah karena Atletico sendiri kehilangan enam pemain utamanya untuk menantang Barca.

Adapun Barcelona menempati posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 13 berkat kemenangan ini. Skuad Catalunya itu tertinggal tiga poin dari Villarreal yang sebelumnya menang 2-1 atas Real Betis di El Madrigal.

Villarreal yang tak pernah kalah di kandang sendiri selama 10 bulan sempat dikejutkan oleh gol eks punggawa Barca, Damia Abella, pada menit ke-20.

Namun tim besutan Paco Chaparro itu gagal menandingi serbuan tuan rumah yang meningkat selepas turun minum. Menit ke-69, kedudukan berubah 1-1 ketika Gonzalo Prado menyundul sebuah tendangan bebas.

Dan hanya semenit berselang, pendukung Villarreal kembali bersorak saat Joseba Llorente memanfaatkan bola liar sehingga berbalik unggul 2-1. (Hdn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: