HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Lecce Nyaris Permalukan Lazio

Posted by HendrA pada Oktober 5, 2008

Pimpinan klasemen Serie A, Lazio, nyaris menuai kekalahan kedua dan yang pertama di kandang sendiri musim ini jika tak ada sosok Simone Inzaghi. Penyerang gaek itu mencetak gol demi hasil imbang 1-1 dengan Lecce di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (4/10).

Lazio tengah berada dalam performa terbaik di awal musim kendati sempat dihajar 4-1 oleh AC Milan dua pekan lalu sebagai kekalahan pertamanya musim ini. Namun saat menjamu Lecce di depan publik sendiri, skuad besutan Delio Rossi itu justru tampil melempem.

Terlepas dari permainan bertahan yang diterapkan Lecce, Lazio sendiri gagal menunjukkan permainan penuh inspirasi. Apa yang ditampilkan tim biru langit itu justru tak menunjukkan gambaran tim dengan empat kemenangan dari lima laga awal Serie A.

Sebaliknya justru Lecce bisa membungkam publik Olimpico lewat gol Simoe Tiribocchi pada menit ke-26. Melalui sebuah serangan sederhana, tim asuhan Mario Beretta itu unggul setelah bola silang Tiziano Polenghi disambut tandukan kepada Tiribocchi.

Pemain kelahiran Roma 30 tahun silam itu bahkan nyaris menggandakan kedudukan 10 menit kemudian jika tendangannya tidak diblok Sebastiano Siviglia dari posisi bebas di depan gawang.

Lazio sendiri hanya mampu menciptakan sedikit peluang. Striker Goran Pandev mendapat dua kans untuk mencetak gol, namun eksekusinya hanya mengarah pada kiper Francesco Benussi dan melebar dari sasaran.

Beruntung Rossi memasukkan gelandang Mourad Meghni. Pemain asal Prancis itulah yang kemudian memberi assist kepada Inzaghi untuk memastikan skor 1-1 pada menit ke-89.

Donasi satu angka belum membuat posisi Lazio di puncak klasemen berubah. Tetapi posisi itu besar kemungkinan akan berubah jika tim-tim di bawahnya yang hanya tertinggal dua dan tiga poin bisa menang di partai esok. Sedangkan Lecce masih tertahan di peringkat ke-10 dengan nilai delapan. (Hdn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: