HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Rossi: Balapan yang Menarik!

Posted by HendrA pada Oktober 5, 2008

Minggu, 05/10/2008

Phillip Island – Setelah memulai balapan dari posisi 12, Valentino Rossi akhirnya bisa finis di urutan dua. The Doctor pun menyebut bahwa GP Australia merupakan balapan yang menarik.

Ia menyebut balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island itu menarik karena dirinya seperti dipaksa untuk menggeber gas motornya terus menerus. Tujuannya? Jelas untuk bisa finis di posisi podium.

“Bagi saya ini adalah balapan yang sangat menarik dari awal hingga akhir karena saya tak memiliki kesempatan untuk rileks sejenak,” tukasnya di Autosport.

“Sayangnya karena kesalahan saya kemarin (terjatuh dalam sesi kualifikasi, red), memulai balapan dari baris keempat sangatlah sulit. Tetapi, saya sangat percaya diri karena saya tahu saya punya kecepatan yang bagus. Sebelum terjatuh kemarin saya sangat percaya pada kemampuan motor saya,” lanjutnya.

Italiano berusia 29 tahun ini juga mengakui bahwa ia sempat mendapat perlawanan sengit dari James Toseland yang sempat berada di depannya. Namun, pada akhirnya ia bisa juga mendahului Toseland hingga akhirnya berada di belakang Nicky Hayden yang juga kemudian berhasil ia lalui.

“Saya terus memacu motor saya dan akhirnya berada di antara (Jorge) Lorenzo dan Toseland. Pertarungan melawan Toseland sangat berat. Saya sempat kehilangan waktu karena James sempat menyalip saya dan saya harus tetap berada di belakangnya. Namun, ketika saya berada di depannya lagi, saya mengubah ritme saya dan terus mencoba untuk melaju.”

“Saya bisa melihat Nicky semakin dekat. Saya berpikir ‘Saya akan mencobanya, mungkin akan berhasil mungkin tidak’. Saya tak terlalu yakin. Namun lap demi lap, saya akhirnya berada di belakang Nicky di lap terakhir. Jadi, saya pikir finis di posisi dua adalah hasil terbaik untuk kami,” tandasnya.

Rossi juga mengungkapkan bahwa cedera leher yang dideritanya akibat terjatuh di sesi kualifikasi tidak menganggunya. Rider Yamaha ini mengatakan bahwa cedera tersebut telah pulih seusai ditangani dengan baik oleh pihak medis.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Clinica Mobile dan dokter Claudio Costa. Saya merasa fit 100 persen untuk balapan. Terima kasih banyak.”

( roz / roz )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: