HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Isyarat Perubahan Piala Dunia Mendatang

Kamis, 18 September 2008 11:56

Kapanlagi.com – Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengisyaratkan bahwa Piala Dunia di masa mendatang akan ada perubahan kuota benua untuk mencerminkan perkembangan sepak bola internasional di luar pangkalan kekuatan tradisionalnya, yakni Eropa dan Amerika Selatan.

Menanggapi pertanyaan tentang kesempatan Afrika untuk menghasilkan tim yang menjuarai Piala Dunia, Blatter mengatakan pada konferensi pers hari Rabu bahwa tim-tim dari luar Eropa dirugikan karena mereka lebih sedikit terwakili di putaran final Piala dunia.

“Kami harus mengubah jumlahnya, tetapi kami akan melakukannya selangkah demi selangkah,” kata presiden badan dunia sepak bola yang berasal dari Swiss itu.

“Suatu hari kami mesti membuka lagi (Piala dunia),” katanya.

Afrika akan mempunyai enam wakil untuk pertama kalinya di putaran final Piala Dunia 2010, yakni lima tim yang lolos melalui babak kualifikasi di tambah Afrika Selatan yang menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

“Saya berharap bahwa dengan semua kekuatan tim Afrika, saya akan melihat suatu tim Afrika di semifinal,” kata Blatter. “Dan bila mampu mencapai semifinal, maka mengapa tidak ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu final.

“Tetapi, masalahnya adalah jumlah. Eropa mempunyai 13 tim, jadi akan lebih mudah bagi mereka untuk menjamin beberapa wakilnya di babak berikutnya.

“Sekarang ini siapa saja dapat mengalahkan siapapun. Saya melihat banyak kejutan di babak terakhir kualifikasi Piala dunia,” tambahnya.

Ketika mengakhiri kunjungan empat hari ke negara tuan rumah Piala Dunia mendatang, Blatter mengatakan ia merasa senang dengan kemajuan yang dicapai untuk menyelenggarakan event 2010 itu, tetapi masih menawarkan beberapa nasehat.

“Yang saya rasakan hilang adalah perasaan Piala Dunia. Perlu ada pemasaran lagi mengenai event tersebut. Afrika perlu memberitahu dunia tentang kesiapannya menyelenggarakan event tersebut,” katanya.

Blatter meninjau stadion-stadion di Cape Town dan Johannesburg dan bertemu dengan para tokoh politik terkemuka dalam lawatannya itu. (*/cax)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: