HOW TO BE SUCCESS

Hendra Next Generation (WordPress.com)

Produksi Mi Instan Indofood Tembus Kapasitas Terbesar

Senin, 22 September 2008 06:25

Kapanlagi.com – Produksi mi instan PT Indofood Sukses Makmur Tbk, di Medan, baru bisa sesuai kapasitas terpasang sebesar 4 juta bungkus per hari menjelang puasa Ramadhan.

“Bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini membawa hikmah bagi perusahaan, karena baru bulan ini produksi bisa sesuai kapasitas terpasang,” kata Branch Manager PT Indofood Sukse Makmur Tbk, Divisi Medan, Mochtar Sukardi, di Medan, Minggu.

Padahal, menurut dia, bulan-bulan sebelumnya produksi hanya sekitar 80% dari kapasitas akibat daya beli masyarakat yang menurun.

Meski terjadi lonjakan permintaan selama Ramadhan, namun diperkirakan tidak akan terlalu mempengaruhi produksi sepanjang tahun ini, mengingat sejak awal tahun pemasaran mengalami kelesuan.

Produksi tahun ini, kata dia, diperkirakan hanya naik sekitar 10 persen atau di bawah kenaikan tahun lalu yang bisa mencapai 20 persen.

“Manajemen terus berupaya mendongkrak penjualan, meski diakui pasti berat mengingat daya beli masyarakat yang melemah akibat perekonomian yang semakin sulit,” katanya.

Diakui ada kenaikan harga jual mi instan itu yang dilakukan perusahaan pada awal tahun. “Kebijakan menaikkan harga jual tidak bsia dihindarkan menyusul naiknya biaya produksi, tapi bukan karena harga yang naik menjadi pemicu utama turunnya pembelian, tapi lebih cenderung pada kesulitan ekonomi warga,” katanya. (*/erl)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: